Traveling PART I : Empat Hari – Dua Negara – Empat Kota (ITALY)

„Tetaplah bermimpi! Tapi jangan lupa berusaha untuk meraih mimpi itu“

Düsseldorf, kamis 16/08/2018

Berasa mimpi bisa kembali menginjak tanah eropa. Menurutku trip kali ini bisa dibilang sedikit ekstrim. Aku sekarang tinggal di kota Düsseldorf – NRW, Jerman. Bener – bener sangat berterima kasih kepada Allah karena sudah mengabulkan doa dan keinginanku sejak tahun 2015, karena aku diberikan kesempatan untuk kembali ke Jerman.

Tanggal 27 Juli pukul 22:00 waktu Jerman aku tiba dirumah yang akan aku tinggali selama satu bulan kedepan. kita cuma beristirahat kira-kira 3 – 4 Jam saja. Aku dan temenku harus pergi lagi jam 05.00 pagi waktu eropa.

Pagi-pagi buta dan masih ngantuk banget tapi gimana lagi karena tiket pesawat menuju Milan sudah dibeli dan mau tidak mau kita harus PERGI!

Pesawat kita berangkat pukul 7 pagi dan kita sudah di bandara sejak pukul 5 pagi. Ternyata bandara Düsseldorf penuh banget. Aku baru kali ini liat bandara Jerman penuh banget LOL

Bandara

boarding pass italy

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan pesawat, akhirnya tiba juga di Milan. Awalnya agak bingung waktu mau beli tiket ke pusat kota Milan. Tapi kita langsung pergi ke kantor informasi untuk tanya gimana cara beli tiket. Setelah membeli tiket kita langsung pergi ke stasiun kereta untuk menuju ke pusat kota Milan. Perjalanan di tempuh sekitar 30-45 Menit. Sesampai di stasiun Milan. WOW berasa kayak di Museum, karena bangunan dan arsitekturnya sangat bagus banget.

stasiun Milan 1

stasiun Milan 2

stasiun Milan 3

Sekitar 20 Menit kita habiskan untuk mencari Internet karena SIM kartu kita bukan SIM kartu yang bisa di pake di negara EU dan ternyata beli tiket metro di italy itu enggak di mesin tapi di toko kios yang jual majalah, kacang dll. :”) awalnya kita bingung dimana beli tiket metro tapi daripada tolah – toleh akhirnya aku memberanikan diri untuk tanya ke orang dimana beli tiket metro dengan keterbatasan bahasa, karena aku gak bisa bahasa itali dan orang yang aku tanyai gak bisa bahasa inggris, akhirnya paham juga apa yang dimaksud si bapak wkwk.

Setelah beli tiket kita langsung pergi untuk mengunjungi beberapa gereja tapi aku gak ngefoto gereja-gereja tersebut hehe. Perjalanan separuh hari ini diakhiri dengan berhenti di sebuah cafe untuk menikmati Pizza, Pasta dan Wifi gratis.

Akhirnya bisa merasakan Pasta dan Pizza di negara aslinya. Rasanya super yummy banget!! Setelah kenyang kita pergi ke rumah Airbnb yang kita sewa selama satu malam dan rumahnya jauh banget :’) dari halte metro sekitar 15 menit jalan kaki :”) tapi sayang banget aku gak ngefoto rumah Airbnb karena kita udah tepar capek banget… kita sampe rumah jam 2 siang dan istirahat sampe jam 5 sore :’) setelah istirahat sejenak kita pergi untuk menjelajah kota Milan lagi, karena keesokan harinya harus pergi ke Venedig.

***

Pagi hari jam 7 kita harus sudah sampai di stasiun karena kita akan pergi ke Venedig. Kita emang sengaja ngambil kereta pagi, jadi di Venedig kita punya banyak waktu 🙂 Jujur sudah dua kali ke eropa dan baru kali ini nemuin kereta yang lebih bagus dari ICE (kereta punya Jerman) yaitu keretanya italy .. kalau enggak salah nama keretanya Italo. desain keretanya gak aneh-aneh, simple, nyaman dan wifinya super cepet banget! tanpa putus-putus. Kereta ini mungkin bukan kereta cepatnya italy tapi dia super nyaman! 🙂

photo_2018-08-16_22-36-04

Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Milan ke Venedig. Akhirnya kita sampai juga di kota impian. Kota diatas air VENEZIA 😀 lol

di setiap pinggir jalan banyak banget restaurant dan cafe yang jual makanan khas Italy. Rasanya pengen dibeli semuanyaa dan pasti bikin ngiler banget!!!! Kalau ke Italy jangan lupa beli es krimnya dan Canoli, karena es krim itali terkenal enak bangeeet dan Canolinya minta ampuuun !

photo_2018-08-16_22-36-14

ada satu minuman yang bener-bener seger banget. apalagi di italy kemarin lagi panas-panasnya. ini namanya Granita. Dia kayak es serut tapi dia agak lama cairnya. Ada beberapa Granita yang dia mengandung alkohol dan ada yang enggak.

itu dia penampakan dari Granita! bahkan kemarin aku sampe beli dua kali Granita karena cuaca lagi panas banget dan seger banget kalo minum es ini wkwk. Harga dari Granita ini juga gak begitu mahal, harganya cuma 1 Euro sekian 🙂

Trip dari Jerman ke italy ini emang #Backpacker tapi setelah kita sampe di Italy budget makanan agak naik karena mata ini maunya banyak wkwk dan di Venedig kita enggak naik perahu untuk pergi ke tempat lain kek Burano dll karena kita emang pengen menghemat dan beharap suatu hari nanti bisa ke Italy lagi (sama pasangan halal) dan bisa mengunjungi Burano 🙂 jadi kemarin kita cuma keliling kota jalan kaki hehe mungkin ini aja yang bisa aku bagi dari perjalanan ke Italy. Mungkin enggak banyak informasi yang bisa aku sampaikan hehe tapi untuk kalian yang pengen ke Italy. langsung aja nabung dan beli tiket kesana 🙂 karena italy sangat worth it untuk di kunjungi 🙂 untuk cerita trip selanjutnya mohon ditunggu ya hehe 🙂

PS: Semoga yang baca blog ini bisa ke Italy sama pasangan (Halal) masing2 dan naik Gondola ya.. Soalnya klo backpacker sendirian gak bakalan sanggup naik Gondola mahal buk wkwk harganya 80 – 100 Euro :’) colek pasangan masing-masing yak biar mau diajak ke Italy naik Gondola :p

Salam dari Düsseldorf ❤

3 Comments Add yours

1. exothoray says:

Baca nya sambil senyum senyum. Sambil ngayal. Sama ikut seneng beneran kayaknua kamu seneng banget mey.

1. dyahjasmine says:

makasih banyak udah mau baca hehe :’)