Banana Bread Recipe

Kali ini gue mau ngepost resep Banana Bread. Tiga bulan yang lalu gue sering banget pergi ke Starbuck cuma buat beli frappucino dan makan banana bread mereka yang super duper enak banget 😦 karena harga banana bread di Starbuck mahal buat mahasiswa, gue jadi suka bikin banana bread di rumah. Ternyata gampang banget bikinnya. gue tau resep banana bread ini dari Vloger yang bernama Pita.

New Banana Bread | Masak Ikan Enak | Security Rumah Vlog

Si Pita bilang klo dia cari resep di google. 😀 Tapi sepertinya resep gue kali ini agak dikit beda sama punya si Pita dan insha Allah rasanya sama xD Oh iya buat kalian yang punya pisang (warna kulitnya coklat kek mau busuk) itu malah enak banget dibuat banana bread, karena pisang yang kek gitu itu lebih manis 🙂 Silahkan dicoba yak resep Banana breadnya semoga sukses! selamat liburan dan selamat baking! 🙂

IMG_3180

Resep :

  • 2 cups tepung terigu
  • 1 sdt baking soda
  • 1/4 sdt garam
  • 1 telur
  • 1-2 cups gula (sesuai selera)
  • 1/2 cups vegetable oil
  • 2 sdt susu
  • 1/2 vanili
  • 3 pisang
  • 1/2 cups kacang almond (kalau enggak punya bisa diganti choco chips, kismis atau yang lain)
  • 3 sdm mentega cair
  1. Hancurkan pisang dan sisihkan.
  2. Campur tepung terigu, baking soda dan garam. Aduk sampai rata dan sisihkan.
  3. Pecah telur dan masukkan kedalam baskom, tambahkan gula dan vegetable oil. kemudian aduk hingga tercampur.
  4. Masukkan campuran tepung, baking soda dan garam kedalam campuran telur. Aduk hingga rata.
  5. Kemudian masukkan pisang, vanili dan kacang kedalam adonan tepung. 🙂
  6. Masukkan adonan ke tempat baking yang sudah diolesi mentega cair. Masukkan kedalam oven dengan suhu 325 derajat selama 20-25 menit.

Semoga sukses bikin banana breadnya! 🙂 klo udah bikin dan sukses boleh diunggah di IG dan tag aku 🙂 @straciatellalover

Leave a comment