WEEKLY RECIPE : Tumis Udang Pete

Hallo Selamat Malam para pembaca blogku! πŸ™‚

Hari ini aku bakalan sharing resep “Tumis Udang Pete”. Harusnya resep ini aku post barengan sama resep Sate Taichan. Link resep Sate Taichan bisa di klik dibawah ini yak πŸ™‚

Resep Sate Taichan

Tapi karena kemarin aku lagi gak mood buat nulis blog jadinya resepnya terpisah hehe… Udah gak usah kebanyakan basa basi yuk langsung ke resepnya πŸ™‚

IMG_3989

Bahan :

Udang Segar (sesuka hati berapa udangnya)

3 Cincang bawang putih

Irisan 4 Bawang Putih

Irisan 5 Bawang Merah

Irisan Pete (Sesuai Selera)

Irisan Cabe Rawit, cabe hijau (Sesuai Selera)

Minyak secukupnya

GaramΒ  dan Merica (sesuai selera)

Cara memasak :

  1. Bersihkan Udang dan cuci. Kemudian lumuri satu – dua sendok minyak dan masukkan cincangan bawang putih pada udang. Tunggu hingga 10-15 Menit
  2. Panaskan minyak pada wajan kemudian masukkan semua irisan bumbu dan udangnya. Berikan garam dan Merica. Masak hingga udang berubah warna. Selesai.

Mudah banget gak sih masak Tumis Udang Pete πŸ˜€ sambil tutup mata aja bisa keknya ya haha πŸ˜€

FYI, aku pake minyaknyaΒ  Olive Oil ya gaes.. πŸ™‚ makanya di Udangnya aku kasih minyak juga … hehe πŸ™‚ Selamat Masak ya gengs πŸ™‚ semoga rasanya enak dan berhasil!

IMG_4001

Itu dia gambar dari masakanku … πŸ˜€ Tunggu resep Selanjutnya yaa… πŸ™‚ Kalian bisa Request masakan apa yang harus aku coba masak πŸ˜€ tulis di komentar aja yaak πŸ™‚

Leave a comment